Popular Post

Posted by : a January 22, 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hello... Hallo... Hollaaa.....
Konbanwa Selamat malam Wilujeng wengi.... : *boros* XD

Lama juga gak nulis di blog, lama dalam artian nulis artikel yg lumayan mikir... Hahaaaah... XP
Kali ini ceritanya mau sharing tentang kerjaan atau lebih tepatnya pengabdian di dunia pendidikan (lebih etis saya nyebutnya pengabdian daripada kerjaan karena faktor-faktor tertentu) selama kurang lebih setengah tahun ini...

Jadi ceritanya kurang lebih setengah tahun ini terjun langsung mengabdi di dunia pendidikan sebagai seorang pengajar, setelah hampir kurang lebih 4,5 tahun cuma mempelajarinya secara teori di bangku kuliahan & sedikit pengalaman waktu PPL.

Bulan Juli 2012 kemarin resmi mengabdi di dua lembaga pendidikan langsung, ya sekaligus dua. *nekat* padahal kalo dilihat dari pengalaman bisa dibilang pengalaman saya jadi seorang pengajar masih NOL BESAR a.k.a belum ada pengalaman sedikitpun. Sebenarnya pas kuliahan juga ada yg namanya PPL tapi jelas beda dong PPL sama sekarang (klo pas PPL saya gk di gaji sekarang mah di gaji, itu salah satu bedanya. Wahahahah... XD )

Sharing pengalaman di SMK

Selama hampir setengah tahun itu banyak pengalaman & Ilmu yg di dapat & gak pernah saya dapat di bangku kuliahan, salah satunya pembuatan kisi-kisi soal di SMK tempat saya mengabdi. Saya baru tau kalo kisi-kisi soal UTS/UAS itu nyambung ke RPP, taunya pas bikin kisi-kisi itu banyak pengajar yg agak kurang bisa bikin.
Kenapa??
"Katanya beliau-beliau itu enggak/belum bikin RPP."
"Waduuuuhhhh.... Saya udah bikin RPP tapi gk tau juga pak??"
"Kalau anda masih bisa di bilang wajar pak, karena anda masih baru"
Itulah dialog yg agak hiperbola antara saya dgn seseorang... :D
Jadi intinya yg sudah buat RPP pasti tau & bisa bikin kisi-kisi UTS/UAS, karena  kisi-kisi itu di ambil dari indikator pencapaian yg ada di RPP. Getooooohhh....

Ada lagi pengalaman di Bully sama pengajar-pengajar senior, sebenarnya bukan di bully sih karna ya gak kaya bully seperti kebanyakan bully-bully yg di kenal(ngomong apaseh).
Jadi pas suatu waktu, entah kapan antara oktober-november mungkin. Ibu dari salah satu pengajar (Pak Fuad) sakit, gak tau sejak kapan sakitnya pas suatu malam ada sms dari Pak Sohib ngajak nengok Ibu pak Fuad yg sakit itu, jadilah saya berangkat kesana.
Sampai di sana setelah nengok jadilah mereka ngobrol ngalor ngidul tanpa arah di rumah Pak Fuad itu, sampai suatu ketika Pak Uus tiba-tiba menanyakan sesutau ke saya yg waktu itu kebanyakan diam. Emang waktu itu lebih banyak diam karena selain saya masih agak belum akrab juga masi mencoba beradaptasi dengan obrolan mereka... :D

"Pak Agus gimana hubungannya sama Bu Nurul???"
Kurang lebih seperti itulah pertanyaan yg di lontarkan ke saya, sontak semua terdiam & ngeliat ke saya.
"Haaaahh...!!!!" Cuma kalimat itu yg keluar dari mulut, sambil mulut mangap-semangapnya. (agak hiperbola dikit :p )
Semuanya langsung ketawa, ikutan ketawa juga tapi hambar... XD
"Kalo Pak Agus serius ya Pak Sohib kan bisa mundur, ngalah buat Pak Agus. Iya kan Pak Sohib??" sambil nyolek-nyolek Pak Sohib.
Pak Sohib pun Cengo juga.... XD

Saya gak banyak komentar waktu itu, kalo komentar nanti malah tambah di bully dah. Jadi diam sajah... :p
Oiya kebetulan semua yg kumpul ngobrol-ngobrol waktu itu lajang semua, Hahahaha.... XD

Ada lagi pengalaman, yg gak seru lainnya. Kali ini tentang para siswa yg saya didik...
Oya sebelum sharing mengenai siswanya, saya di SMK ngajarnya KKPI & Matematika & Sempet juga ngajar Produktif TKJ, tapi cuma di semester ganjil. Di demester genap gak ngajar produktif lagi, sudah ada pengajar yg lebih berkompeten di bidangnya. :D

Jadi, gak ada yg penting buat di ceritain sih tentang pengalaman saya dengan siswa-siswi yg saya didik selama setengah tahun ini. Atau lebih tepatnya bakal saya ceritain lain kali di post selanjutnya...
Weekend nanti mungkin. Stay Tune aja yak...
MUAHAHAHAHAH.... XD

Arigatou udah sempat-sempatnya baca padahal gak penting banget... :p
Saya gak tanggung jawab setelahnya akibat dari membaca post saya ini.
Tha Tha Pay Pay...
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Leave a Reply

Saya lebih respect kepada orang yang berkomentar menggunakan nama(ID) dibandingkan menggunakan "Anonymous", walaupun komentar itu sebuah hinaan.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Blog Anu(Agha) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -