Popular Post

Posted by : a May 05, 2012

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kali ini saya akan berbagi trik mengatasi Henpong symbian yang susah di hidupkan & cuma berkedip 3x(Bling 3x), biasanya karena memasang font dari IHint yang besar & suport banyak Unicode serta symbol.

Biasanya setelah melakukan beberapa pengaturan di Fontrouter untuk memasang Font favorit kita harus mematikan & menghidupkan ponsel kita agar font yg terpasang bisa berfungsi, nah pada saat menghidupkan inilah biasanya kalau font itu terlalu besar ukurannya ponsel tidak mau hidup & cuma berkedip 3x(ngebling).

Solusinya....

Jangan dulu menghidupkan ponsel setelah mematikannya, tapi charge ponsel itu.
Apa... Di charge?? apa hbungannya??
Ya, di charge dalam keadaan ponsel mati. Karena saat di charge itulah mau tidak mau ponsel me-load font yg sudah di pasang lewat fontrouter tadi.
Nah setelah ponsel menyala karena charge(muncul tulisan NOKIA & bar baterei menunjukan sedang melakukan proses charge) pada saat itulah kita menghidupkan ponsel & tadaaaaaaaaaa.....
Ponsel pun hidup & Font pun sukses di load... :D

Trik ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi font yg gak bisa di load padahal dulunya bisa...

nb : Ini pengalaman saya sendiri menggunakan 5320 XM, saya tidak tau kalau menggunakan ponsel symbian tipe yg lain trik ini bakal sukses. Coba sendiri yah. :D
Selamat mencoba & keep Modding
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Leave a Reply

Saya lebih respect kepada orang yang berkomentar menggunakan nama(ID) dibandingkan menggunakan "Anonymous", walaupun komentar itu sebuah hinaan.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Blog Anu(Agha) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -