Popular Post

Posted by : a December 24, 2012

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dari kemarin saya terusik dengan pemikiran-pemikiran kolot & kampungan dari orang-orang sekitar.
orang-orang yang mencoba dengan sedikit halus memaksakan pemahamannya akan sesuatu kepada saya.

Panas kuping & hati, pengen rasanya saya sumpal mulut & menjelaskan tepat di depan muka mereka kalau pemikiran mereka itu sudah ketinggalan jauh di belakang.
Tapi saya tak akan melakukannya.
Tak akan memaksakan pemahaman saya yang berbeda kepada mereka.
Seperti mereka yang mencoba melakukannya pada saya.

Tak peduli apa yang kalian omongkan.
Tak peduli apa yang kalian tanyakan.
Tak peduli dengan pemahaman kalian.

Saya hargai semua pemahaman, omongan, pertanyaan kalian.
Saya anggap itu sebuah ke-Bhineka-an.
Ciri khas dari masyarakat kita(Indonesia).
Tapi tolong jangan paksakan saya untuk mengikuti pemahaman kalian.

Saya ya saya.
Kalian ya kalian.
Kita beda pemahaman.
Walaupun kita Teman.


Keberagaman "paham" itu indah.
Itu bisa membuat kita bisa memandang lebih dari satu sisi sudut pandang.

Udah gitu aja...!!!

Ora kabeh omongan kudu dirungokna.
Ora kabeh tulisan kudu diwaca.
Kaya Tulisan Kie.
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Leave a Reply

Saya lebih respect kepada orang yang berkomentar menggunakan nama(ID) dibandingkan menggunakan "Anonymous", walaupun komentar itu sebuah hinaan.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Blog Anu(Agha) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -